PISAU



Penulis rasa anda sering mendengar ungkapan “Pisau jika di gunakan oleh perampok akan menghadirkan sebuah tindakan criminal dan jika di pakai oleh seorang juru masak maka akan menghasilkan sebuah resep makanan yang nikmat”,

Beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan sebuah broadcast massage di group Whats Up yang sangat menggugah kami. Mengapa ? karena tulisan tersebut sangat mungkin juga terjadi pada diri penulis saat ini dan di masa-masa yang akan datang. Dimana massage tersebut menyebut banyak dari kita yang aktif di organisasi dan besar di kampus namun sangat kecil ketika di hadapan masyarakat, dimana ketika menjad mahasiswa organisasi mampu berbuat banyak terhadap organisasi mahasiswanya namun ketika sudah purna di Organisasi mahasiswa cenderung melempem saat di hadapkan pada masayarakat langsung. Padahal jika di Analisa situasi dan kondisinya tidak berbeda hanya barangkali alat bergerak yang agak berbeda.

Apa yang membuat itu sering terjadi di antara kita dan sekali lagi barangkali penulis juga menjadi bagian dari singgungan massage tersebut. Menurut Analisa penulis itulah yang dinamkan “teori pisau” dimana ketika menjadi mahasiswa organisatoris tidak memiliki kepentingan seperti tulisan kami sebelumnya padahal pisau yang di berikan sama (kesempatan yang diberikan sama) namun beberapa dari kita cenderung menggunakan pisau tadi tidak sebagaimana porsinya.

Bayangkan jika pisau yang penulis sebut itu Organisasi di gunakan sebagai suatu alat untuk menempa diri dalam menekuni kehidupan social, digunakan untuk menempa diri menganalisa kehidupan social maka pisau Organisasi akan membungkam massage yang penulis sampaiakan di atas. Mengapa penulis berani mengungkapkan demikian ? karena banyak dari mainset kita saat ini menjadikan Organisasi tadi sebagai pisau tumpul yakni berorganisasi hanya sebagai tempat untuk menghabikan waktu semata, tempat untuk berkumpul berbincang atau bahkan tempat mencari teman bermain game online baik itu Game COC, Mobile legend dan lain sebagainya. Secretariat tidak lagi menjadi wadah berdiskusi membicarakan keluh kesah dan keresahan mahasiswa, apalgi sekre dijadikan wadah membahas situasional kebangsaan hari ini rasanya sudah menjadi diskusi asing di tengah kalanagan mahasiswa secara umum.

Sahabat, mari kita kembali ke Khittah mengapa anda masuk kedalam dunia Organisasi ini, karena masyarakat akan menunggu sumbangsih anda di hadapan mereka bukan hanya menjadi pisau yang tajam di dalam sarung pisau namun tumpul ketika di keluarkan, karena apa ? karena organisasi adalah PISAU yang dapat menjadi alat untuk perjuangan atau bahkan jadi hanya alat untuk menghancurkan anda


@el_mas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard