ANTIPATI POILITIK, ANDA AKAN MATI


Ketika penulis masih belia saat masih Sekolah dasar penulis asngat membenci sekali acara berita, bahkan akan selalu meminta untuk di ganti ketika kebetulan ibu menyetel berita. Karena di usia – usia saat itu penulis sangat menggandrungi tayangan cartoon dan koleganya. Apa yang membuat itu terjadi karena beritanya melulu tentang politik, politik, dan politik. Ketidakpekaan penulis terhadap politik tadi terus menjadi-menjadi.
Mungkin anda yang membaca tulisan ini juga pernah merasakan hal yang sama seperti yang penulis rasakan di masa lalu. Namun jika belenggu itu masih tetap ada maka penulis sarankan anda harus memusnahkan keantiapatian anda tersebut.

Bertolt Brecht seorang penyair Jerman pernah berujar “Buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, tidak berbicara, dan tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik. Dia tidak tahu bahwa biaya hidup, harga kacang, harga ikan, harga tepung, biaya sewa, harga sepatu dan obat, semua tergantung pada keputusan politik. Orang yang buta politik begitu bodoh sehingga ia bangga dan membusungkan dadanya mengatakan bahwa ia membenci politik. Si dungu tidak tahu bahwa dari kebodohan politiknya lahir pelacur, anak terlantar, dan pencuri terburuk dari semua pencuri, politisi buruk, rusaknya perusahaan nasional dan multinasional yang menguras kekayaan negeri”

Maknai secara perlahan apa yang di sampaikan oleh Bertolt Brech tersebut bahwa semua sisi kehidupan terjadi karena berawal dari politik. Jika lebih jauh kita berbicara kembali 2 tahun terakhir ada satu fenomena pengumpulan manusia dengan jumlah yang tidak main-main yang kita kenal mereka dengan Aksi 212. Aksi yang mereka lakukan sekali lagi tidak terlepas dari dan kerena politik bangsa Indonesia yang mereka anggap tidak berada pada koridornya. Dan di segala lini kehupan adalah politik dari anda bangun tidur sampai anda tidur kembali adalah politik.

Sahabat, di tahun 2019 nanti akan memasuki lagi-lagi tahun politik dimana bangsa kita akan menyelenggarakan pesta rakyat 5 tahunan yakni pemilu mari jaga hak politk kita untuk memilih dan di pilih. Paling tidak mari jaga hak politik memilih kita untuk menentukan siapa yan gberada di garda terdepan kita untuk membela kita bukan menjual asset kita, bukan memperbodoh kita apalagi menyuap kita dengan uang hanya untuk memilih mereka. Kenapa hal ini penting sahabat ? karena  ANTIPATI POILITIK, ANDA AKAN MATI



@el_mas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard