FENOMENA SAYYIDAH "Aisyah Istri RasulAllah"(FENOMENA CEPAT KAGET GAMPANG LUPA)



Indonesia, Negeri beragam Masalah !
Bahkan mungkin segala macam Masalah Yang terus dibuat!

beberapa tahun terakhir, Kami melihat Masalah di Negeri ini semacam Episode Sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" yang episode nya entah sampai Kapan akan berakhir. seolah olah harus dipaksa episode di tambah, bahkan semacam kita akan tau  Cerita ini akan kemana berjalannya, ibarate nonton Sinetron yang sudah di tonton.. mirip mirip BMKG lah yang bisa mempreduksi cuaca... hehehe

KITA kembali ke Judul awal dengan dibalut sedikit fenomena, nanti akan kita hubungkan dengan kondisi Indonesia hari ini yah. 

2 Pekan terakhir jagad penikmat Musik Indonesia di gemparkan oleh suatu lagu yang sangat sangat popular di telinga masyarakat Indonesia baik Millenial atau Kolonial. hehe

Betul ! lagu "Aisyah Istri  Rasulallah" menjadi trending Topik di Indonesia, bahkan sampai tulisan ini Kami buat dari 50 video yang trending di YouTube  Indonesia, 17 di antaranya Adalah Video berkenaan dengan keyword Aisyah Istri Rasulallah. 

Bahkan mungkin kalian salah satu yang sudah hapal lirik nya atau mungkin kamu salah satu yang benci fenomena ini dengan berbagai alasan. Entah itu Karena merasa syair nya tidak supan terhadap syaidah Aisyah atau pun alasan lain. Mungkin di tengah ketidaksukaan kamu itu juga tetap aja kalo Kamu ngedenger itu lagu tersebut mulut Kamu bakal komat kamit menikmati syair lagu tersebut.  Kalo dalam kondisi tersebut, maka kamu ini sedang terkena serangan earworm alias Cacing Telinga. tapi itu bukan berarti telinga kamu kemasukan cacing yah. Istilah earworm itu kondisi ketika sebuah lagu tersimpan begitu saja di otak yang kemudian membuat kita sering refleks menyanyikannya. Entah kamu senang atau gak sama lagu itu. 

Cepet Kaget Gampang Lupa, itulah kesimpulan yang saya dapat ambil dari fenomena lagu "Aisyah Istri Rasulallah". Bayangkan saja lagu ini telah hadir dibelantika Music Malaysia sudah 2 tahun yang lalu, bahkan Lagu Ini merupakan gubahan dari sebuah Group Musik bernama Projektor Band. Versi Cover pertamaya di Indonesia juga telah di buat 2 tahun yang lalu, namun cepatnya menjamur menjadi sebuah TREND baru sekarang - sekarang. Apakah fenomena ini akan sama nasibnya dengan ES KEPAL MILO ? Jangan kaget pada saatnya nanti fenomena ini akan dilupakan juga. 

Merujuk  Pada Kondisi Indonesia hari ini, s Kami merasa kita ini sedang di buatkan sebuah narasi untuk menjadi Masyarakat yang Cepat Kaget Gampang Lupa. seperti yang Kami sampaikan di atas bahwa Kami merasa beberapa tahun terakhir ini, sedang di buat sebuah episode Sinetron yang tak Ada habisnya kita disajikan episode masalah yang silih berganti, dimana masalah itu akan di lemparkan ke media dengan berbagai narasi. Habis masalah yang satu akan di susul dengan masalah masalah yang lain tanpa henti, bahkan masalah dibelakang tadi belum selesai akan dimunculkan masalah masalah yang lain dan terus menerima seperti itu. Tapi inilah yang namanya kemajuan dan kecepatan teknologi sehingga pertarungan narasi sudah dimainkan melalui media,  terutama di zaman sekarang ini Adalah perang Narasi di Media Sosial. 


Apa masalah dari itu semua ? 

bagi Kami masalahnya Adalah kita akan menjadi Masyarakat yang cepat kaget gampang lupa seperti di atas. Bahaya nya kita akan lupa apa saja  masalah sebenarnya yang terjadi di Indonesia, masalah yang sebenarnya menggorogoti masa depan kamu, anak cucu dan kita kedepan. 

Coba sejenak Kami mengajak kamu untuk review sejenak benarkah apa yang coba Kami narasikan terkait Indonesia hari ini.  Tidak perlu tahun-tahun yang terlalu jauh ke belakang untuk mengembalikan ingatan kamu... Cukup 1 2 Bulan terakhir saja ! 

Sudah dapat ? 

Sudah dapat ? 

Sudah dapat ? 

Sembari kamu masih berfikir Kami coba mencontohkan yah !

Bagaimana meluap begitu saja kasus OTT Salah satu politisi Partai Penguasa saat yang melibatkan komisioner KPU RI.. Sampai detik ini sangat sangat minim pemberitaan terkait Harun Masiku yang entah sedang Ngopi dimana dia malam ini. Contoh lain , Mentri Keuangan dengan bangganya berujar bahwa Indonesia mampu Menerbitkan surat hutang Terbesar dalam sejarah perjalanan Indonesia sebagai sebuah bangsa kepada IMF yang pastinya kita semua yang akan membayar tagihan hutang tersebut nantinya. 

dua berita di atas awal awal memang diberitakan oleh Media juga tapi akhirnya kalah oleh berita yang mungkin salah satunya Adalah FENOMENA lagu "Aisyah Istri Rasulallah". Yang Kami akan yakin kan kepada kamu sekalian bahwa ini juga akan KAMU LUPAKAN walau kekagetan kita yang seperti orang latah, dimana sadar atau tidak sadar kita juga terjebak pada narasi propaganda/pengalihan issue  yang sengaja di lemparkan atau juga sengaja dirawat.

SEKIAN

JANGAN LUPA TERSENYUM 
#Belajar.berfikir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard