KAWAN YANG #KamuHarusTahu #AkuBisaApa Hadapi CORONA


Foto : CNBC Indonesia 

FENOMENA LAPANGAN

KAWAN,,,,,, yang #KamuHarusTahu Semakin hari data terus menunjukkan peningkatan Jumlah Korban. 8 Korban Positive sudah untuk Kalimantan Selatan.  
Jawab dengan Hatimu #AkuBisaBuatApa 

KAWAN,,,,,, Yang #KamuHarusTahu , saay sulit dicari dan  ditemukan masker, Hand Sanitizer, Alat Kesehatan dan Alat Perlengakapan Diri untuk tenaga Medis. 
Mau berapa banyak Masyarakat dan Pejuang Medis yang Menjadi Korban Karena langkanya barang itu. 
Jawab dengan Hatimu #AkuBisaBuatApa 


KAWAN,,,, Yang #KamuHarusTahu himbauan untuk social distancing bukan untuk melarang kamu beraktivitas.  Tapi itu cara untuk memutus Rantai Penyebaran Virus Corona. Tapi sayang kita masih anggap remeh  itu semua. 
Jawab dengan Hatimu #ApakahItuAku 

KAWAN,,,,,, Yang #KamuHarusTahu semua Korban bukan mereka punya Mau untuk terkena virus ini, Jangan Berikan Stigma Buruk terhadap mereka. 
Yang harus kita Lawan Virus nya bukan orangnya.  
Jawab dengan Hatimu #AkuBisaBuatApa 

KAWAN,,,,,,, Yang #KamuHarusTahu Jangan kita rusak nilai kelurahan manusia dengan menolakan Korban Virus Corona untuk dimakamkan. Ingat mereka juga saudara Kita. 
Yang harus kita lawan virus nya bukan orangnya. 
Jawab dengan Hatimu #ApakahItuAku 


KAWAN,,,,, Yang #KamuHarusTahu Semua dari kita diharuskan untuk melakukan social distancing, Tapi  bagaimana mereka yang harus bekerja untuk menyambung hidup keluarga di hari esok. 
Jawab dengan Hatimu #AkuBisaBuatApa 


KAWAN,,,,, Yang #KamuHarusTahu nasib para masyarakat yang bejualan dan  berharap rizkinya dari kantong dan dompet kita. turunnya daya beli membuat mereka resah.  
Jawab dengan Hatimu #AkuBisaBuatApa 

....... ....... .... ...... ... 
LALU SEKARANG #AKUBISABUATAPA 

KAWAN,  Saat ini untuk menjadi seorang pahlawan keluarga dan lingkungan sekitar kita, cukup dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk  lakukan social distancing "Ingat ini hanya untuk sementara waktu", dan terus lakukan pola hidup bersih dan sehat, serta jika terjadi kondisi tubuh tidak nyaman seperti gejala Corona maka segerakan datang ke Instansi Kesehatan terdekat "Periksakan diri".


Jadilah bagian dari Manusia yang manusiakan manusia... banyak di luar sana saudara kita yang tidak seberuntung kita yang sekiranya dapat melakukan social distancing.
TENAGA Medis digaris terdepan bertaruh nyawa dengan ALAT PERLENGAKAPAN MEDIS yang masih kurang untuk tetap dapat menyelamatkan Korban Virus ini. 
Para pejuang penyambung hidup 
keluarga, tukang ojek, penjaja makanan, tukang sapu jalanan yang beresiko tinggi terpapar Virus Corona, mungkin mereka tidak mampu kembali Masker, Hand Sanitizer. 

MARI KITA BUAT KEMBALI MEREKA DAN DUNIA KEMBALI TERSENYUM melalui Rizki yang kamu miliki berapa pun itu. 

Untuk Saudara Kita yang harus menjadi Korban nyawa Mari doakan mereka untuk istirahat dengan tenang, tetap sediakan mereka lahan serta berikan mereka hak  untuk di makamkan secara layak. 
Ingat bukan mereka punya mau untuk terpapar, musnahkan Virus nya bukan rasa kemanusiaan kita.

Untuk kita yang saat ini baru datang dari luar kota terlebih daerah zona merah Corona maka sadari diri bahwa kita Adalah Orang Dalam Pengawasan  (ODP) dan itu bukan aib, sayangilah dirmu dan keluarga dengan mengISOLASI secara Mandiri.



KAWAN
MARI KITA BUAT DUNIA KEMBALI TERSENYUM DENGAN COBAAAN KEMANUSIAAN INI.
TERUS LAH KITA  MENJADI MANUSIA YANG MEMANUSIAKAN MANUSIA.

Jangan biarkan kita Panik, bersama kita  lawan Corona :

"KEPANIKAN ADALAH SEPARUH PENYAKIT,
KETENGANAN ADALAH SEPARUH OBAT,
DAN KESABARAN ADALAH SEPARUH KESEMBUHAN

oleh Ibnu Sinna
( dokter dan Filsuf Muslim)


Surakarta,4 April 2020

oleh #Belajar.berfikir
Ide awal : M. Imam Satria Jati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard