KOMITMEN ITU MAHAL


Sebuah kisah Inspiratif yang indah, yang penulis perolah dari laman Group Whatsapp yakni :
epotong. besi seharga Rp  25.000  kalau di Tempa menjadi " TAPAL - KUDA "  harganya akan menjadi RP .50.000 , jika di Tempa menjadi "Lonceng " harganya naik menjadi Rp. 175.000, Kalo diTempa menjadi " Pedang"  harganyapun bisa naik menjadi Rp .600 .000 , dan kakau di Tempa menjadi  "Arloji rolex" harga bisa Rp. 125.000.000,00  Setiap Tempaan dan Pembentukkan terhadap besi tersebut akan meningkatkan  nilai jual nya . lebih banyak ditempa , di pukul , di bakar maka nilainya akan semakin tinggi , Demikian pula dalam mengarungi kehidupan ini jika kita mengalami banyak pembentukkan , Tempaan  serta ujian maka karakter Mulia  akan semakin terbentuk, kita tidak perlu menjalani kehidupan ini dengan mengeluh. mengapa begini ?  mengapa  begitu ?  sampai kapan ...?
nikmati saja prosesnya ....
Respon dg benar dalam keTaatan dan ke Tulusan  dan lihat apa yang akan terjadi
Ingat ... "  Jangan pernah lupa karena, sebuah PROSES tidak akan pernah menghianati HASIL ."
Sumber : GROUP WARGA MUHAMMADIYAH BERKEMAJUAN
Apa hubungannya antara judul yang penulis angkat dengan cerita di atas.
Satu jenis besi saja akan berbeda harganya hanya karena dengan sebuah tempaan, dari harga Rp. 25.000,00 hingga Rp. 125.000.000,00. Maka dari itu salah satu yang membuat anda menjadi seorang yang mahal adalah sebuah komitmen. Bukankah dalam satu kalimat bijak mengatakan bahwa yang dipegang dari seorang pria itu adalah Janji atau dengan kata lainnya adalah komitmennya. Tidak semua orang memiliki Komitmen yang kuat dalam mengarungi kehidupan, padahal itulah yang membuat anda menjadi sosok yang mahal di hadapan seorang manusianya lainnya.
Ingatkah kita kepada sosok Rasulallah SAW, dimana sebelum beliau di angkat menjadi seorang nabi dan rasul tapi kaum Quraiys sudah menyenangi sikap dan karakter beliau yang jujur sejak beliau hingga belaiu di juluki masyarakat waktu itu sebagai Al Amin atau dapat di percaya. Bayangkan seorang belia secara usia namun sudah diberikan kepercayaan dan julukan yang mendunia dan itu lagi-lagi komitmen yang membuat beliau demikian. Cerita lain lagi dari sebuah komitmen sang Rasulallah. Ketika belaiu hendak berdakwah sekaligus meminta perlindungan dari masyarakat Thaif pasca sang paman Abu Thalib meninggal, karena pada saat itu memang suku daerah Thaif di kenal sebagai warga juara, namun apa yang beliau dapat beliau bukan di sambut baik namun beliau terusir dan di perlakukan tidak seperti seorang utusan Allah. Bisa saja waktu itu Rasulallah meminta untuk di hancurkan saja masyarakt Thaif dengan perlakuan mereka kepada beliau, namun lagi-lagi sebuah komitmen yang membuang jauh-jauh rasa emosi tersebut, bukan emosi yang keluar namun kalimat bijak “Bahkan aku berharap Allah akan mengeluarkan dari tulang sulbi mereka keturunan yang akan menyembah Allah semata, tidak disekutukanNya dengan apa pun”. Dan lagi-lagi Komitmen yang membuat doa fundamental itu keluar dari lisan beliau.

Dalam sebuah organisasi atau bekerja Komitmen sangat diperlukan, karena apa komitmen itulah yang nantinya akan menjadi sebuah tembok yang akan menjaga ghirah kita dalam menjalankan amanah. Hati dan fikiran atau bahasa lainnya adalah Mood manusia itu hampir di pastikan akan terjadi fluktuatif atau naik turun. Namun ketika seseorang memiliki komitmen yang baik maka komitmen itulah yang akan menjadi sekali lagi tembok untuk menghalangi mood tersebut turun dengan drastis.
Jika menjalankan sesuatu di awali dengan komitmena maka lihatlah apa yang akan terjadi bukan tidak mungkin cerita Rasulallah sebgai Al Amin dan cerita celiau ketika di Thaif akan muncul kembali dengan naskah yang berbeda dan itu yang membuat diri anda menjadi sebuah besi yang dijadikan jam tangan rolex dengan harga Rp. 125.000.000,00

@el_mas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard